Senin, 06 Mei 2019


Dandim 0734/Yka Menghadiri Acara
Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Baiturrahim







     Kamis (04/04/2019). Dandim 0734/Yka Letnan Kolonel Inf Wiyata S. Aji, MDS. Menghadiri undangan dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta.

       Pengajian ini bertajuk “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi.” dengan penceramah Ustadz Solehuddin. Beliau menerangkan bahwa “Bagi umat muslim, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa penting, karena saat itulah Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat lima waktu.”

    Isra’ dan Mi'raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Isra’ merupakan suatu peristiwa dimana Nabi Muhammad “diberangkatkan” oleh Allah dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Jarussalem Palestina. Sedangkan Mi’raj adalah peristiwa Rasulullah dinaikkan ke langit dari Masjidil Aqsa.   

  "Ini adalah peringatan Isra’ Mi’raj 2019 bagi umat Islam. Saat memperingatinya, tak hanya perlu mengingat lagi tentang kejadian bersejarah yang terjadi di masa Nabi Muhammad. Namun kita juga harus mendekatkan diri kepada Allah dan mempertebal keimanan." terang Ustad Solehuddin.


       Ia menambahkan, kita dituntut untuk menggunakan waktu sebaik mungkin untuk beribadah dan berbuat kebaikan kepada sesama. Untuk kaum Bapak sebagai pemimpin dalam keluarga haruslah berusaha menjaga dan menjauhkan keluarganya dari api neraka. Seorang pemimpin baik dalam keluarga maupun di kantor harus bisa menjadi pemimpin yang bijaksana, memimpin keluarganya dengan baik, mengayomi/melindungi keluarga yang dipimpinnya sebagaimana kita harus meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar