Rabu, 24 Juli 2019

Kodim 0734/Yogyakartra Menerima Kunjungan Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019



             Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, menerima kunjungan Perwira Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Pasis Seskoad) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII  Tahun Anggaran 2019 Patun di Aula  Amarta Kodim 0734/Yogyakarta Jalan AM Sangaji No. 55 Jetis, Yogyakarta. Senin (22/07/19), pagi.
        Adapun maksud dan tujuan kehadiran 15 orang Pasis Dikreg LVII Seskoad, dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Wilayah Pertahanan.
           Turut mendampingi dalam kegiatan kunjungan Perwira Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Pasis Seskoad) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII, Kolonel Kav Rahyanto Edi Yunianto (Pakoorlap), Kolonel Inf Viktor Dani S.A. Herianto, S.H, Kolonel Inf Puguh Suwito, S.P dan Dr. Dewi Kuniasih, S.I.P., M.Si.
         Acara ini juga dihadiri Kakesbang Kota Yogyakarta, Kabag ops Polresta Yka, Ketua DPC Partai Gerindra, Ketua DPC Partai PSI-P, Ketua Pemuda Pancasila, Bapak Camat Jetis, Lurah Gowongan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ketua FKPPI, Kwartir Cabang Pramuka Yogyakarta, Kapolsek Tegalrejo, Ketua KPPS, Ketua GP Ansor, Ketua PPK Kec, Jetis dan Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta serta Tokoh Intelektual.
         Adapun tema yang dikaji pada kunjungan Pasis Dikreg LVII Seskoad adalah "Peran Satkowil Dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik Dan Keamanan Yang Kondusif Pasca Pelaksanaan Pemilu Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa".

          Dalam sambutannya Dandim 0734/Yogyakarta mengucapkan selamat datang kepada semua siswa Seskoad  ke wilayah territorial Kodim 0734/Yogyakarta dalam rangka data/penelitian karismil Ilmiah Pasis Dikreg LVII.
          Dandim menjelaskan, kepada siswa Seskoad, tentang kondisi situasi wilayah  Kodim 0734/Yogyakarta yang mempunyai 14  Kecamatan yang didalamnya terdapat 14 Koramil jajaran Kodim 0734/Yogyakarta. Dalam pelaksanaan  pengamanan Kota Yogyakarta yang bisa dibilang barometernya Indonesia, Kodim 0734/Yogyakarta selalu mengedepankan tugasnya dalam pengamanan VVIP seperti pengamanan Presiden dan pejabat negara lainnya, sedangkan untuk Partai Politik yang cukup besar di Yogyakarta yaitu PDI-P dan PPP.
       Acara kunjungan yang dilaksanakan di wilayah kota Yogyakarta selama tiga hari tersebut dengan agenda hari pertama di Kodim 0734/Yogyakarta dilanjutkan hari kedua ke Bawaslu, Balaikota Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta. Sementara untuk hari ketiga kunjungan dilaksanakan ke kantor DPRD kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar