Selasa, 23 Agustus 2022

Babinsa Patehan Menjalin Silaturahmi Dengan Pedagang Makanan Anak-anak

Yogyakarta - Sertu Mizan Babinsa Patehan melaksanakan monitoring wilayah untuk memastikan situasi dan kondisi aman. Pada kesempatan tersebut Sertu Mizan menjumpai salah satu pedagang Cilor yang berjualan di jalan Taman Kemantren Kraton. Cilor merupakan salah satu makanan yang banyak digemari terutama oleh kaum anak-anak dan remaja dengan harga yang terjangkau. Selasa (23/8/2022).

Bapak Suhardi, sebagai pedagang kecil yang merupakan warga RW. 10 Panembahan, berdagang makanan Cilor dengan memanfaatkan jalur ramai berharap untuk bisa mendapatkan untung yang cukup. Sama seperti daerah yang lain bahwa makanan khas daerah ini sudah banyak terdapat di berbagai tempat.

Menurut Bapak Suhardi, awal berjualan Cilor dari saudaranya yang dari Garut memberi tahu cara membuatnya. Beliau merasa senang dan bersyukur karena sudah bisa bikin Cilor sendiri dan usaha saya terus lancar sampai saat ini.

"Saya bisa berjualan Cilor ini karena bantuan dari saudara saya yang dari Garut memberi tahu cara dalam pembuatannya. Alhamdulillah saya sekarang sudah bisa bikin Cilor sendiri dan usaha saya terus lancar sampai saat ini," terang Suhardi 

“Memang jenis usaha makanan ini bagian dari kelompok UMKM yang termasuk makanan yang berasal dari daerah Jawa Barat. Selain itu masih banyak lagi makanan khas daerah lainnya yang bisa didapatkan ketika berada di Kota Yogyakarta," terang Sertu Mizan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar