Rabu, 25 Desember 2019

DANDIM 0734/YKA PANTAU SEJUMLAH GEREJA DI KOTA YOGYAKARTA




Yogyakarta-Dalam rangka memastikan kesiapan personel dan materiil dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 Dandim 0734/Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.h., M.Hum mendampingi Danrem 072/Pmk bersama Kapolda DIY melaksanakan pemantauan secara langsung ke Pos-pos pengamanan Nataru yang berada di wilayah Yogyakarta, Selasa (24/12).

Kegiatan peninjauan Pos Pengamanan Nataru secara bersama-sama antara Kapolda dan Danrem 072/Pmk dengan diikuti masing-masing Pejabat Utamanya, ini menunjukkan tentang soliditas dan sinergitas TNI Polri kepada masyarakat Yogyakarta bahwa TNI dan Polri di wilayah Yogyakarta masih kompak dan bersatu dalam menjaga kondusifitas wilayah DIY.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si., dalam keterangan pers nya mengatakan bahwa tujuan kunjungan ke Pos-pos Pengamanan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan baik Personel, materiil maupun perlengkapan yang lain dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, selain itu juga mengecek kesiapan mana kala ada ancaman personel pengamanan sudah siap, dan kunjungan ini juga sebagai bentuk perhatian dan dukungan moril serta semangat kepada anggota TNI dan Polri serta petugas lainnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan.

Sementara itu Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini TNI AD khususnya Korem 072/Pmk untuk wilayah Yogyakarta ini melibatkan 400 personel membantu Polda DIY, Danrem juga mengajak kepada media untuk dapat mengajak kepada seluruh masyarakat Yogyakarta ini untuk bersama-sama menjaga situasi Yogyakarta yang kondusif ini bisa tetap kondusif.

Pos pertama yang mendapat kunjungan Kapolda dan Danrem 072/Pmk beserta rombongan adalah Pos Pam Prambanan yang merupakan Pos perbatasan DIY dan Jateng. Kunjungan kedua Pos

Pengamanan Druwo, Kab. Bantul, dilanjutkan ke Pos Teteg, Abubakar Ali, kawasan Malioboro kota Yogyakarta
Dalam.kunjungan ke Pos-pos tersebut Kapolda dan Danrem 072/Pmk menyerahkan bingkisan kepada anggota Pos yang sedang melaksanakan tugas, sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya.

Turut hadir dalam kunjungan ke Pos-pos pengamanan Nataru tersebut Wakapolda DIY, Kasrem 072/Pmk, Para Kasi Korem 072/Pmk, seluruh Pejabat Utama Polda DIY dan Danlanal Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar