Selasa, 20 Oktober 2020

Mengapa Babinsa Sosialisasi Disiplin Masker di Kawasan Malioboro, Ini Alasannya

Aksi Peltu Bukhori saat memberi sosialisasi kepada penguynjung Malioboro

          Sesuai dengan namanya Covid-19, pandemi Corona yang sudah ada sejak tahun 2019, berbagai usaha dan upaya sudah dilakukan untuk mencegahnya namun sampai dengan saat ini Covid-19 belum mereda, sehingga disiplin protokol kesehatanpun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan disetiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat.

     Menyikapi situasi tersebut pemerintah tingkat Pusat sampai tingkat paling bawah bersinergi dengan seluruh aparat keamanan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.

       Hari itu, Senin,19 Oktober 2020 anggota Koramil 12/Gondomanan Peltu A. Bukhori bersama Serda Fatoni terus melakukan sosialisasi dan turun kelapangan dengan menyusuri sepanjang jalan Malioboro termasuk mendatangi keramaian di Pasar Tradisional Bringharjo yang mesih termasuk kawasan Malioboro.

          Semua tempat keramaian terutama lokasi wisata dan pasar tradisional diawasi secara maksimal dengan melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis. Dengan cara tersebut diharapkan masyarakat sadar mau bekerjasama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga batas waktu dimana pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

     “Mari sama-sama kita bantu pemerintah untuk melawan dan memutuskan Rantai penyebaran Virus Corona ini, yaitu dengan cara ikuti dan laksanakan himbauan  dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 khususnya dalam beraktivitas diluar rumah,” himbau Bukhori.

       “Saya berharap dengan cara pendekatan dan sosialisasi, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan sehingga tercipta masyarakat Kota Yogyakarta yang sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,"tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar