Selasa, 02 Januari 2024

Dengan Sarana Komsos Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Binaan

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten, Serka Hendriyanto ajak warga Kadipaten Kulon untuk senantiasa merawat kebersihan lingkungan yang terdapat di wilayah binaan. Dengan sarana Komsos dapat dijadikan sebagai kegiatan monitoring wilayah untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi, Senin (1/1/2024).

Menurut Serka Hendriyanto, di lingkungan Kemantren Kraton sebagian dihuni oleh kelompok pedagang kecil yang berada di kampung wisata dan kondisi tempat tinggal padat bangunan dan juga penduduknya. Untuk lebih menjaga lingkungan yang bersih perlu untuk selalu menjaga sarana dan fasilitas umum yang sudah diberikan seperti saluran air maupun tempat pembuangan sampah.

“Hujan dan panas yang sering terjadi dapat mengakibatkan berbagai dampak, sehingga perlu untuk membersihkan saluran air yang sudah rusak maupun tempat yang menjadi sarang nyamuk dari perabotan bekas atau yang sudah tidak terpakai lagi. Dan sebaiknya bahan bekas dapat dimanfaatkan untuk kegiatan penghijauan lingkungan seperti dalam pembuatan pot tanaman,” terang Serka Hendri. 

“Dengan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal akan dapat memperindah lingkungan hidup sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai macam jenis penyakit serta mewujudkan kesehatan di lingkungan warga masyarakat," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar