Selasa, 14 April 2020

Agar Pembagian Sembako Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 01/Jetis Pengamanan

Babinsa Kelurahan Bumijo Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta, Serda Munaj bersama Kanit Bimas Polsek Jetis Iptu Anwar manani dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumijo Bripka Danang Saputro, melaksanakan pendampingan pembagian sembako di Rw 05.Kelurahan Bumijo. Sabtu (10/04)
Pembagian sembako tersebut merupakan program perluasan dari program PKH (Program Keluarga Sejahtera), dari Depsos tahun 2020 yang mana masing-masing keluarga berhak menerima. Bantuan yang diterima berupa beras 15 KG, telur 1 Kg, kentang 1 Kg,  kacang 1/4 Kg dan buah yang di berikan setiap 3 bulan sekali.
Untuk penerima bantuan, wilayah Kelurahan Bumijo sebanyak 700 orang dengan bukti penerima bantuan memegang kartu PKH (Program Keluarga Sejahtera).
“Kami Babinsa Bumijo akan selalu mendukung dengan cara melakukan pengawasan program pemerintah dalam memberikan bantuan sembako yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. Hal ini kami lakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran,” Ungkap Serda Munaji.
Danramil 01/Jetis Kapten Kav Yohanes Sutarna selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Babinsanya agar bisa melakukan pendampingan pembagian berupa bantuan dari pemerintah kepada masyarakat di masing–masing wilayah binaannya, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar