Selasa, 14 April 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19, Babinsa Terus Melakukan Pendatan Bagi Pendatang.

Yogyakarta – Aparat keamanan jajaran Personel Kodim 0734/Yka melakukan pendataan bagi para pendatang/pemudik di Stasiun juga Terminal sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus Covid 19 khususnya di wilayah Kota Yogyakarta. (12/04).
Selama 24 jam penuh. TNI bersama TNI dan petugas akan selalu menjaga kawasan terminal dan stasiun sebagai uipaya untuk mengantisipasi pendatang/pemudik yang langsung menuju ke tempat tinggal mereka.
Di samping melakukan pendatanp para aparat keamanan juga menghimbau kepada para pendatang setibanya di tempat tujuan untuk lapor kepada RT/RW setempat dan mengisolasi mandiri selama 14 hari. Hal ini sebagai tindak meminimalisir penyebaran virus Covid 19.

“Disaat kondisi seperti ini, kita semua harus peka terhadap pendatang dari luar daerah, hal ini kita lakukan guna mencegah upaya kita dalam memutuskan rantai covid-19” ucap Serda Arif, anggota Koramil 12/Gondomanan yang sedang bertugas saat itu.
“Kami dalam melakukan pendatan ini juga telah berkoordinasi, baik dengan Polri maupun petugas untuk melakukan pendataan dan penjagaan baik di kawasan terminal dan stasiun yang ada di wilayah kota Jogja,” terang Serda Arif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar