Selasa, 14 April 2020

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, JALAN MALIOBORO DISEMPROT DISINFEKTAN

Tim gabungan Kodim 0734/ Yogyakarta dan Batalyon Infanteri 403/ WP yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodim 0734/ Yka Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Kamis (26/3/2020). 
Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan 2 unit mobil dan 1 Truk yang dilakukan di sepanjang jalan Tugu Jogja, Malioboro Alun-alun dan finish di Panggung Krapyak, Kota Yogyakarta.
Penyemprotan juga dilakukan di tempat umum sepanjang jalan Malioboro, Pasar Bringharjo, hingga pertokoan yang ada di seputaran jalan Kota Yogyakarta oleh personel Kodim 0734/ Yogyakarta dan Batalyon Infanteri 403/ WP
Pada kesempatan itu juga, para personel Kodim 0734/ Yogyakarta dan Batalyon Infanteri 403/ WP menyemprotkan disinfektan ke arah pengguna jalan. Semua kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4, juga tidak luput dari penyemprotan.
"Penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan raya ini, kami siapkan 2 unit mobil dan 1 Truk agar bisa merata dalam penyemprotan disinfektan terutama jalan yang banyak dilalui kendaraan oleh warga kota Yogyakarta," ungkap Kasdim 0734/ Yka.
Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di area toko atau rumah-rumah yang berada di seputar jalan Kota Jogja guna mencegah penyebaran virus corona. 
Salah satu pedagang di Jalan Malioboro, Marjiyo merasa senang dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kodim 0734/ Yka.

“Semoga virus corona bisa cepat diatasi, sehingga sektor pariwisata di Jogja kembali normal dan kami bisa berjualan lagi” Ungkap Marjiyo.

Kasdim juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Yogyakarta agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran covid-19 ini. Salah satunya dengan berperilaku hidup sehat, tetap tenang dan tidak panik, tidak berkumpul dan jangan keluar rumah kalau memang tidak perlu serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini.
"Tidak usah panik, namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi corona ini. Salah satunya dengan membiasakan pola hidup sehat serta patuhi apa yang sudah diperintahkan oleh pemerintah," pungkas Kasdim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar