Selasa, 14 April 2020

CEGAH PENYEBARAN CORONA KORAMIL 04/DANUREJAN SASAR PERUMAHA WARGA BAHKAN STASIUN

Yogyakarta - Koramil 04/DN dan personel BPBD, tenaga kesehatan dan aparat terkait mensasar Ruang Tunggu Stasiun Lempuyan dan seluruh area Stasiun, perkantoran, rumah warga, Jl. Mataram, Jl. Tukangan serta fasilitas umum di sekitar wilayah binaan Koramil 04/Danurejan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Minggu (22/3).
Kondisi seperti ini akan tetap dilakukan seiring kebijakan pemerintah pusat untuk memutuskan Lockdown untuk pencegahan penyebaran virus Corona termasuk di D.I. Yogyakarta dan Kec. Danurejan khususnya.
Penyemprotan yang akan dilakukan secara berkelanjutan itu bagian dari upaya Koramil dan jajaran Forkopimka mencegah penyebaran virus Corona. Selain penyemprotan Mayor Inf Sriyanto, S.H., selaku Danramil 04/Dn melakukan gerak cepat menindaklanjuti perintah komando atas segera memerintahkan para Babinsa untuk mensosialisasikan pencegahan dan mengajak warga untuk berpola hidup sehat melalui selebaran spanduk dan kendaraan keliling desa serta ajaan langsung melalui door to door mensambangi warga tentang bahayanya virus Corona.
Kepala Puskesman 1 Danurejan menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan forkopimka dan menggandeng para Babinsa Koramil 04/DN dan Babinkamtibmas Polsek Danurejan bersama melakukan pemantauan dan pendataan warga yang merasakan gejala virus Corona.
Hal ini sejalan dengan himbauan Danramil 04/DN menindaklanjuti perintah dari komando atas agar saat ini untuk menghindari tempat berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, melarang mengadakan kegiatan masal, konser dan kegiatan sejenis yang mengundang konsentrasi dan pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak, hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, dan menganjurkan memakai masker ketika bepergian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar