Rabu, 06 Desember 2023

Babinsa Kelurahan Terban Hadiri Sosialisasi DPTb Dan Pembentukan KPPS

Yogyakarta - Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 Babinsa Kelurahan Terban Sertu Wiwin Purwo Sutanto, anggota Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Terban anggota Polsek Gondokusuman menghadiri kegiatan Sosialisasi DPTb dan Pembentukan KPPS di Gedung LPMK Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Selasa (06/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Wiwin Purwo Sutanto mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi DPTb dan Pembentukan KPPS dalam rangka menghadapi Pilpres serentak di tahun 2024. Sebagai anggota KPPS harus bersikap netral tidak boleh memihak kepada salah satu Paslon, karena KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh PPS Kemantren Gondokusuman untuk melaksanakan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara TPS yang ada di Kelurahan Terban.

Adapun tugas wewenang kelompok yang tergabung dalam badan ad hoc penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS adalah mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih dengan hak pilihnya, serta memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas, dalam menjalankan tugas tersebut. KPPS diharapkan memiliki transparansi, netralitas, tingkat akurasi yang tinggi dan bertanggung jawab, dengan demikian, nilai-nilai demokrasi yang dapat dibanggakan dapat terwujud.

Semoga dengan adanya pembentukan KPPS yang berlangsung di gedung LPMK Kelurahan Terban diharapkan bisa membantu dalam terselenggaranya pelaksanaan Pemilu yang sukses, jujur, adil dan transparan, sehingga Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti diharapkan bisa berjalan dengan aman dan nyaman tidak ada intervensi dari pihak manapun dan gangguan yang melanggar hukum.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar