Kamis, 07 Desember 2023

Babinsa Menjalin Keakraban Dengan Tokoh Masyarakat

 



Yogyakarta - Kegiatan komsos bisa dilakukan di mana saja dan setiap ada kesempatan, keakraban terlihat seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sorosutan Serka Agus Prihantoro yang di temani Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Mashadi melaksanakan komsos dengan salah satu Tokoh Masyarakat di sebuah warung yang berada di RT. 33, RW. 9, Sorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (07/12/2023).

Dalam komsos ini Babinsa menyampaikan himbauan maupun pesan kepada warga binaan, seperti keamanan ketertiban warga dan lingkungan kampung, kesehatan, sosial kemasyarakatan dan lainnya saat sambang wilayah, dengan tujuan saling memberikan informasi dan perkembangan situasi wilayah.

Serka Agus juga mengatakan, "kita mengajak agar warga tetap saling menjaga kondusifitas, mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah ini, menjaga ketertiban umum dan selalu bijak dalam menilai sesuatu hal yang belum pasti, seperti sekarang ini sudah mulai iklim pemilu yang sangat terasa”.

Bapak Ambaryanto selaku Tokoh Masyarakat RW. 9 menyambut kegiatan ini dengan senang hati karena kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pasti akan membantu setiap permasalahan warga, selain itu kegiatan komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan dan bersama-sama mencari solusi atau jalan keluarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar