Jumat, 15 Desember 2023

Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Mitra Karib Laksanakan PSN di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa Kel. Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Peltu Sriwidodo bersinergi dengan Puskesmas dan Kelurahan melaksanakan PSN (Pemeriksaan Sarang Nyamuk) di wilayah RW. 08 Kp. Purwokinanti Pakualaman, Jum'at (15/12/2023).

Kegiatan PSN dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dengan melaksanakan pemeriksaan tempat-tempat yang dicurigai sebagai sarang nyamuk.

Babinsa Kel. Purwokinanti Peltu Sriwidodo turut berperan aktif melakukan pemeriksaan sarang nyamuk di rumah-rumah warga sembari memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah berkembangnya sarang nyamuk.

"Kami selalu bersinergi bersama Puskesmas dan Kelurahan dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, dengan adanya kerjasama yang baik ini diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk," ungkap Peltu Sriwidodo.

Dikatakan juga oleh Peltu Sriwidodo, "Melalui kegiatan PSN ini, diharapkan masyarakat juga semakin menyadari pentingnya berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan potensi sarang nyamuk di sekitar rumah mereka, dengan demikian dapat tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman untuk dihuni oleh seluruh warga," ucapnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar