Kamis, 04 April 2019


Dandim 0734/Yka Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit







          Komandan Kodim 0734/Yka, Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 0734/Yka, Senin (01/04/2019) di lapangan Upacara Makodim 0734/Yka.

          Namun tidak seperti biasanya, untuk pemasangan pangkat baru, kali ini dilakukan langsung oleh istri masing-masing prajurit yang naik pangkat, dilanjutkan foto bersama dengan Komandan Kodim.




          Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, tetapi adalah suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

          “Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan yang patut harus kita syukuri, karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya,” ungkap Letkol Inf Wiyata.




          Lebih lanjut Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.



          Sementara itu, Prajurit Kodim 0734/Yka yang naik pangkat pada 1 April  2019 sebanyak 19 orang yaitu terdiri dari Bintara 15 dan Tamtama sebanyak 4 orang.
         
          Usai upacara kenaikan pangkat, Komandan Kodim 0734/Yka Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, berjabat tangan dengan anggota yang naik pangkat untuk memberi  ucapan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar