Jumat, 27 November 2020

BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN BERSAMA BHABINKAMTIBMAS DAN SATPOL PP CEK KESIAPAN POS KAMLING KAMPUNG KETANGGUNGAN


        YOGYAKARTA, - Siskamling adalah suatu kesatuan yang meliputi komponen-komponen yang saling bergantung dan berhubungan serta saling mempengaruhi, yang menghasilkan daya kemampuan untuk digunakan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan.

 

        Karena pentingya keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Tri Maryaka dan Koptu Distanta Sanday bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan dan BKO Satpol PP Kecamatan Wirobrajan melaksanakan pengecekan kesiapan Pos Kamling di Rw. 11 Kampung Ketanggungan Kelurahan Wirobrajan, Kamis (26/11/2020).

 

        Pada kesempatan itu Serda Tri Maryaka menyampaikan, Siskamling diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan tentram di lingkungan masing- masing.

 

   Terwujudnya Siskamling itu harus atas dasar kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)."jelasnya. 

 

    Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan juga menjelaskan, Masyarakat membutuhkan lingkungan yang tertib dan aman, untuk dapat menjalani kehidupan yang nyaman di tempat mereka tinggal. 

 

    "Oleh karena itu kita harus melaksanakan kewajiban-kewajiban kita selaku warga masyarakat terhadap lingkungan untuk menciptakan tempat tinggal seperti yang kita harapkan. Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk menjamin keamanan lingkungan yakni dengan melaksanakan program kegiatan siskamling."jelas Aipda Sumaryanto.


        Danru BKO satpol PP Kecamatan Wirobrajan Bapak Heri juga menyampaikan manfaat dari kegiatan siskamling bukan hanya semata-mata untuk menjaga keamanan, tetapi bisa sebagai sarana untuk silaturahmi atau saling mengenal dengan warga di lingkungan kita. Karena seperti di wilayah Kampung Ketanggungan ini banyak sekali warga pendatang yang mengadu nasib dengan berdagang atau bekerja di kota Yogyakarta. Dengan adanya siskamling ini mereka menjadi mengenal siapa tetangga di lingkungan mereka."ungkapnya.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar