Jumat, 27 November 2020

Babinsa Sorosutan Sambang Pos Kamling Saat Pandemi Covid-19



        Untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif Babinsa Kel. Sorosutan Serka Bambang dan Sertu Agus Prihantoro bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja, SAR dan Linmas Kota Yogyakarta melakukan patroli keamanan di wilayah Kelurahan Sorosutan. Rabu, 25 November 2020 malam.

 

        Kegiatan Patroli malam tersebut menyasar kebeberapa pos kamling dan warung makan yang masih ramai dikunjungi masyarakat disaat pandemi Covid-19 belum berakir yang ada di wilayah Kel. Sorosutan. 

 

        Patroli gabungan ini bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab serta fungsi pos kamling. Karena pos kamling adalah mata dan telingganya warga masyarakat dimalam sehingga bisa mencegah aksi tindak kejahatan serta orang pertama yang bisa dihubungi ketika ada bencana atau orang meninggal disaat masyarakat yang lain sedang istirahat.

 

        Dalam kegiatan patroli Serka Bambang juga menyambangi sejumlah rumah makan atau angkringan yang masih tetap buka dan belum menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini semakin banyak orang yang terpapar Covid-19 dan ruangan isolasi di semua rumah sakit juga tidak mampu lagi menampung pasien baru Covid-19.

 

       “Karena keamanan wilayah dan ketertiban serta keslamatan warga akan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu saat kita berjaga juga tidak boleh berkerumun dan pakai masker,” tutur Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar