Selasa, 01 Desember 2020

ANTISIPASI KLASTER BARU DAN PENGECEKAN PENDATANG DI TEMPAT KOST



        Covid 19 di Yogyakarta bukan menurun namun malah makin bertambah. Hal itu di pengaruhi berbagai macam faktor seperti banyaknya wisatawan dari luar daerah, kurang disiplin warga terhadap penerapan prokes di wilayah dan tentu mulai kembalinya pendatang dan mahasiswa yang akan berkuliah lagi setelah lama libur saar pandemi.

        Kedatangan mahasiswa dan pendatang tentu berpengaruh pada kestabilan wilayah terhadap penerapan prokes, karena mereka kost atau menyewa tempat di permukiman penduduk yang sangat padat Hal ini selalu dan sudah diantisipasi pihak Kelurahan, Satpol PP, KTB, Bhabinkamtibmas dan Babinsa khususnya Kel. Semaki, dengan mengadakan sidak dan pendataan kedatangan penghuni kost yang kebanyakan mahasiswa yang akan berkuliah lagi. Minggu 29/11/2020.


 

        Dengan mendatangi tempat kost, mendata jumlah kedatangan dan memeriksa surat keterangan rapid test bertujuan agar penularan virus Covid 19 bisa dibendung dan di antisipasi demi terputusnya mata rantai penularan yang saat ini di Kota Yogyakarta ada peningkatan, Semoga langkah ini dapat bermanfaat dan mengurangi resiko penularan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar