Jumat, 04 Desember 2020

PERAN AKTIF KORAMIL 10/WIROBRAJAN DALAM PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL 2020

 

    YOGYAKARTA, - Hari Disabilitas Internasional atau International Day of People with Disability (IDPwD) jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya. Hari Disabilitas diperingati secara internasional untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap penyandang disabilitas.

    Di Basecame Difabel Jl. Srikaloka No. 05 Kelurahan Patangpuluhan Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Babinsa Patangpuluhan menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2020 dengan tema "Mobilitas Inklusif : Semua Bisa Ke mana - mana".

  Tema tahunan ini memberikan fokus menyeluruh tentang bagaimana masyarakat penyandang cacat dapat berjuang untuk inklusivitas melalui penghapusan hambatan fisik, teknologi dan sikap untuk para penyandang cacat. Kamis (03/12/2020)

    Komandan Koramil 10/Wirobrajan menjelaskan, "Hari Penyandang Disabilitas Internasional tahun 2020 dalam rangka mempromosikan partisipasi para penyandang cacat dan mengambil tindakan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

  "Hari Disabilitas ini juga untuk memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di semua bidang dan pembangunan. Hal ini juga dibuat untuk meningkatkan kesadaran terhadap situasi para difabel disetiap aspek kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial dan budaya."jelas Kapten Arh Suryadi. 

    Sertu Tri Haryanto juga menambahkan, peringatan Hari Disabilitas Internasional 2020 ini tetap dilakukan walaupun dimasa pandemi Covid-19. Namun, kegiatan kali ini dilakukan secara sederhana dan harus mentaati protokol kesehatan dengan cek suhu badan dengan termogun, cuci tangan dengan sabun dan wajib memakai masker."jelasnya. 




    "Peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan."tandasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar