Selasa, 01 Desember 2020

Kegiatan Babinsa Dalam Pendampingan Protokol Kesehatan di Masyarakat



        Babinsa Patehan Sertu Stefanus Tri Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos dengan ketua Rw 10 Bapak Hengesti sebagai mitra dan rekan kerja di wilayah binaan. Terkait dengan hal tersebut Babinsa menanyakan tentang kondisi warga tentang protokol kesehatan di Kampung Taman Patehan.

        Kegiatan Prokes yang selama ini dilaksanakan oleh forkopimka  sampai pada tingkat Rt maupun Rw di Kecamatan Kraton. Peran serta Babinsa sangat di butuhkan  selama  pelaksanaan pengawasan, sosialisasi, pendampingan, penyemprotan dan membantu warga yang melaksanakan isolasi mandiri dengan terjun langsung bersama petugas dari Puskesmas (29/11/2020).

        

        Tidak sedikit warga yang belum faham tentang protokol kesehatan sampai pada pelaksanaanya Babinsa aktif membantu memberikan sosialisasi, pendistribusian vitamin dan kebutuhan yang diperlukan bagi warga masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah," terang Stefanus Tri.




        “Di Rw 10 Kampung Taman merupakan kompleks wisata, di sini banyak pengunjung wisata yang datang dari luar, jadi seharusnya kita patut memperketat protokol kesehatan. Apabila melihat tetangganya yang membutuhkan pertolongan agar segera cepat di bantu," jelasnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar