Jumat, 04 Desember 2020

Peran Aktif Babinsa Dalam Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru




    Babinsa Sosromenduran, Serda Asep Dwi Wahyu Wibowo menghadiri kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kampung Wisata Sosromenduran di Hotel Permata Jln. Dagen No. 64, Kel. Sosromenduran, Kec. Gedongtengen Yogyakarta. Rabu, 03/12/2020.

    Hadir dalam giat  sosialisasi tersebut antara lain, Bpk. Agus Joko Lurah Sosromenduran, Bpk. Wawan perwakilan Dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Ibu Ipung Purwandari anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Ibu Windy perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Ibu Ruswita perwakilan dari praktisi Pariwisata Kota Yogyakarta, Srd Asep Dwi Babinsa Sosromenduran, Ketua RW seluruh Kel. Sosromenduran, Bpk. Kabul Ketua LPMK Sosromenduran, Bpk. Edi Ketua Paguyuban Kampungm Wisata Sosromenduran, dan para pengurus Paguyuban Kampung Wisata Sosromenduran.

    Dalam giat tersebut beberapa penekanan aturan baru disampaikan oleh para nara sumber ataupun dari para pejabat instansi terkait guna memberikan edukasi langsung dan juga pemahaman kepada warga masyarakat yang hadir dalam menghadapi era baru dimasa sekarang ini.

    Ibu Lies dari petugas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta sebagai narasumber utama dalam acara tersebut memberikan penjelasan yang praktis dan mudah dipahami oleh warga, agar warga masyarakat juga mampu untuk menjalankan aturan aturan baru tersebut.

    “Adaptasi Kebiasaan Baru yang merupakan penjabaran dari New Normal yang sudah mulai gencar diterapkan pada kehidupan sehari-hari di masyarakat, khususnya untuk warga Kota Yogyakarta masih nampak terlihat belum begitu paham. Di sini dinilai perlunya diadakan kegiatan ini,” ucap Ibu Lies.

    Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, semua hadirin begitu antuasias dalam memperhatikan penyampaian dari para narasumber. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan dari peserta yang hadir di acara giat tersebut.

    Diaharapkan warga masyarakat yang hadir juga dapat memberikan pehamanan kepada warga yang lain supaya warga masyarakat seluruhnya memahami dan menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menjalankan kehidupan sehari hari.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar