Rabu, 13 Maret 2019

Babinsa, Puskesmas dan Lurah  Kotabaru Melaksanakan Pemberantasan Jentik Nyamuk






    Sebagai seorang Babinsa, harus selalu tanggap dan peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan di daerah binaanya. Sebagai mana kita ketahui bahwa pada musim penghujan seperti sekarang ini ,di wilayah Kotabaru masih saja ada warga masyarakat yang kurang peduli dengan kesehatan lingkungan, masih ada rumah, bak mandi, fas bunga  dan lainnya yang menjadi sarang nyamuk aedes aegypti. Babinsa dengan di bantu tenaga kesehatan puskesmas, dan Lurah Kotabaru secara serentak mengadakan pemantauan dan  pemberantasan jentik nyamuk aedes aegypti. 

       
 

      Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai perkembang-biakan nyamuk guna mengantisipasi penyebaran penyakit DBD di wilayah Kotabaru. Tempat  bersarangnya nyamuk, bak mandi, fas bunga, ban bekas, kaleng bekas dll, airnya akan di buang supaya bibit nyamuknya mati. Kegiatan dicatat oleh petugas kesehatan puskesmas untuk di data dan sebagai bahan laporan di kemudian hari.

        Dengan kegiatan pemberantasan jentik nyamuk aedes aegypti di harapkan wilayah Kotabaru akan bebas dari penyakit DBD yang mana pada musim penghujan seperti sekarang ini, sangat rawan akan penyakit DBD , oleh karena itu unsur kesehatan lingkungan Puskesmas gk2 dan Babinsa serta Lurah Kotabaru ,mengajak seluruh masyarakat Kotabaru hidup sehat dengan bebas penyakit DBD .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar