Kamis, 28 Maret 2019


Kodim 0734/Yka Gelar Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI




            Untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas Keluarga Besar  TNI, Kodim 0734/Yka melaksanakan kegiatan program Pembinaan Keluarga Besar  TNI, khususnya Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yang dibuka oleh Dandim 0734/Yka Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS, Sabtu (16/03/19).

          Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0734/Yka tersebut dihadiri 100 orang pengurus dan anggota FKPPI dan Hipakad yang tergabung di wilayah Binaan Kodim 0734/Yka.

          Dalam sambutannya Dandim mengatakan,  TNI   dalam hal inui Kodim 0734/Yka ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI dan Hipakad agar arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari kebijakan pimpinan TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.


          Komandan Koramil 02/Tegalrejo Mayor CBA Suryadi sebagai narasumber yang pertama menyampaikan tentang “Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Klasifikasi Daerah Pertahanan Dalam Penyiapan Pertahanan Negara Secara Dini Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah RI Khususnya Bidang Pertahanan.”

          Sedangkan Komandan Koramil 07/UH Mayor Inf Abdulloh Nurwakhid sebagai narasumber kedua menyampaikan tentang “Sosialisasi Rencana Kegiatan TNI AD Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Melalui Bersinergitas Dengan Unsur Keluarga Besar TNI.”

          “Diharapkan dengan kegiatan ini, Keluarga Besar TNI, khususnya FKPPI dan Hipakad memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah oleh berbagai pengaruh baik dari luar maupun dalam negeri. Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota keluarga besar TNI,” pungkas Kapten Paeco (Pasiterdim 0734/Yka) selaku koordinator kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar