Senin, 04 Maret 2019

Tingkatkan Disiplin, Anggota Kodim 0734/Yka Latih PBB  Linmas Kota Yogya










Kodimjogja.com. Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Demi terwujud nya kedisiplinan Linmas, Serma Edy Supriyanto  dan Sertu Suwanto anggota Kodim 0734/Yka memberikan pelatihan pembinaan kedisiplinan  selama dua hari Rabu dan Kamis, tanggal 20 - 21 Februari 2019, kepada 20 orang anggota Sat Linmas kota Yogyakarta melalui kegiatan PBB kepada Sat Linmas bertempat di halaman Balai Kota Yogyakarta. (21/02/19).




"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Sat Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," tegas Serma Edy Supriyanto.

Pada kegiatan tersebut Serma Edy Supriyanto dan Sertu Suwanto mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 20 orang anggota Linmas kota Yogyakarta yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan diantaranya lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.




Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Serma Edy Supriyanto dan Sertu Suwanto merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi, tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.


Bapak Budi Santoso Kepala Bidang Linmas kota Yogyakarta merasa sangat senang dengan adanya kegiatan pelatihan yang diberikan untuk para anggotanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar