Senin, 25 Maret 2019


Sambang Kampung, Babinsa Notoprajan Ajak Warga Peduli Lingkungan








            Keamanan lingkungan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparatur keamanan, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

          Seperti yang dilakukan Serka Teguh dan Serda Wardiyono  Babinsa Notoprajan yang menggelar cangkrukan bersama warga di salah satu pos keamanan RW. 01 Serangan, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta. (13/03).

          “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan,” kata Serda Wardiyono, Babinsa  Koramil 13/Ngampilan.

          Menurutnya, dengan cangkrukan santai bersama warga kami bisa memberikan masukan dan saran kepada warga terkait pembangunan dibidang kamtibmas.

          “Selain kamtibmas, kami juga membahas tentang kondisi lingkungan dimusim penghujan seperti ini. Mulai dari kerawanan banjir hingga angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang,” tegasnya.

          Ia berharap, cangkrukan ini bisa memberikan pencerahan dan warga pun lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. “Mari kita tingkatkan komunikasi sosial agar semua permasalahan lingkungan bisa diatasi secara bersama,” singkatnya.


          “Kegiatan ini  sangat membantu masyarakat baik dalam menggali info terkait permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya serta keamanan serta ketertiban masyarakat utamanya.” ungkap Wardiyono.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar