Jumat, 06 September 2024

Babinsa Pantau Situasi Wilayah Dan Silaturahmi Dengan Warga

  


Yogyakarta  - Sebagai seorang Babinsa yang memiliki wilayah Desa binaan, silaturahmi ke berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayahnya hal ini harus terus dipelihara guna terbentuknya ikatan batin dan jalinan komunikasi yang baik demi menjaga situasi yang aman dan kondusif. Sertu Eko Andriyanto Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan silaturahmi dengan warga kampung Ngampilan, Kelurahan Ngampilan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis (05/09/2024).

Kedatangan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, dengan menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat kampung ngampilan guna mendukung tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah. Selain itu juga untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayah kampung binaannya.

“Dengan silaturahmi ini, kedekatan antara kita selaku Babinsa dengan warga akan terjalin. Dan kita yakin, dengan hal tersebut kerjasama akan tercipta dengan baik, guna mendukung tugas di wilayah, “ucap Sertu Eko Andriyanto. 

Lebih lanjut, Sertu Eko Andriyanto menambahkan, dengan sering menyapa dan bersilaturahmi ke warga, dirinya optimis warga akan dengan sendirinya memberikan informasi terkait kondisi dan keadaan di wilayah. Harapannya mereka dapat memberikan informasi terkait permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga nantinya dapat segera diambil tindakan yang tepat dan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar