Rabu, 11 September 2024

Tiga Pilar Kelurahan Kricak Patroli Sambang Kosan


Yogyakarta - Babinsa Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Yogyakarta, Koptu Ridwan, Bhabinkamtibmas Pol PP dan Lurah Kricak yang merupakan Tiga Pilar, melakukan sidak KTP dengan merazia kos-kosan yang ada dilingkungan Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Selasa (10/09/2024).

Kegiatan sidak di pimpin oleh Lurah Kricak Ibu May Cristiani Sudarmono SH dilaksanakan dengan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan buku nikah, kegiatan sidak razia ke kos-kosan tersebut dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyaman bagi warga masyarakat serta meminimalisir dan antisipasi kesempatan pelaku kejahatan ataupun kerawanan lainnya. 

Tak lupa pula Babinsa Kricak Koptu Ridwan menyampaikan, kepada para penghuni kos untuk selalu mematuhi aturan ataupun norma norma yang ada dilingkungan.

"Selanjutnya bagi warga masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua agar di parkir di tempat yang benar benar aman dan pengamanan lainnya berupa kunci ganda," imbuh Koptu Ridwan. 

Bhabinkamtibmas Brigadir Demas Sena menyampaikan, kepada warga masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan petugas polri setempat ataupun dengan menghubungi Call center 110 apabila terdapat informasi permasalahan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran petugas kepolisian. 

"Pengecekan terhadap rumah kos-kosan untuk pendataan administrasi dan ingin memeriksa perkembangan penduduk pendatang yang non permanen serta menghindari terjadinya Prostitusi, Pasangan kumpul kebo, Penyebaran paham radikal dan Penyebaran Narkoba di wilayah Kelurahan Kricak," ucapnya.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya Polri menjalin kemitraan bersama tiga pilar hadir di tengah tengah semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif, menciptakan situasi  lingkungan hidup di wilayah, kita tahu keamanan dan perdamaian di suatu wilayah tidak akan terwujud dengan baik tanpa peran serta dari masyarakat," pungkas Bhabinkamtibmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar