Kamis, 05 September 2024

Babinsa Wirobrajan Melaksanakan Patroli Malam Di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Distanta melaksanakan Patroli Malam. Salah satu titik fokus adalah kawasan sepanjang Jalan Kresno, Kelurahan Wirobrajan, Kemantren wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu Malam (04/09/2024).

Patroli Malam ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beristirahat di rumah. Babinsa wilayah berkeliling lingkungan, memantau situasi dan berinteraksi langsung dengan warga. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat serta upaya pencegahan dini terhadap potensi gangguan keamanan.

Selain itu, Serda Distanta menyampaikan, Patroli Malam ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga serta menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kerja sama antara Babinsa dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Dengan adanya kegiatan yang rutin dilakukan,  dapat menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga di wilayah Wirobrajan. Babinsa wilayah akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar