Jumat, 06 September 2024

Wujud Kepedulian Babinsa Mantrijeron Kepada Para Jemaah Masjid Jogokaryan

Yogyakarta - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan, termasuk memberikan rasa aman kepada Jamaah  Masjid Jogokariyan Jl. Jogokaryan No.36, Mantrijeron, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta pada saat akan menyeberangi jalan, Kamis (5/9/2024).

Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Serka Jiyan, selalu membantu menyeberangkan jalan  kepada Jemaah Masjid Jogokaryan pada saat  sebelum dan Sesudah selesai melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Jogokaryan, karena jalan yang begitu ramai dengan pengendara motor dan mobil yang mana bisa membahayakan para jemaah yang akan menyebrang apabila tidak di bantu untuk menyeberang. 

Serka Jiyan membantu para jemaah untuk menyeberangkan jalan di dasari keikhlasan dan memang merupakan tugas pokok Babinsa terhadap warga binaannya. Karena Serka Jiyan ingin  memastikan bahwa para jemaah selamat pada saat menyeberangi jalan.

“Kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan jemaah tersebut berada di seberang jalan raya, sehingga sangat rawan jika tidak dibantu pada saat menyeberang jalan. Kami juga menghimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, agar dapat mengurangi kecepatan kendaraannya saat melintasi Masjid Jogokaryan, karena banyak jemaah yang menyeberang saat mau sholat atau sesudah sholat,” ujar Serka Jiyan. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar