Selasa, 07 November 2023

Anggota Koramil 12/Gondomanan Pantau Aksi Unjuk Rasa Di Titik Nol KM Yogyakarta

Yogyakarta - Batuud Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Irwan widiyanto memantau jalannya aksi unjuk rasa dari FPPI, KMPD dan Sopink di  Titik Nol KM Yogyakarta, Senin (06/11/2023). 

Aksi demonstrasi kali ini terbilang relatif kecil, karena massa demonstran yang hadir hanya sekitar 30 orang saja, Adapun kegiatan Unjuk Rasa siang hari ini dengan mengangkat Tema "Undang Undang Cipta Kerja".

Serma Irwan widiyanto menjelaskan bahwa, keberadaan di sini adalah untuk memantau dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung. 

“Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,” ungkapnya.

“Tugas seperti ini sudah seperti rutinitas bagi kami sebagai anggota Koramil 12/Gondomanan yang bertugas di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta, karena hampir setiap minggu ada aksi unjuk rasa seperti ini dan harus senantiasa kita pantau atau bantu amankan," pungkasnya. 

Koordinator lapangan saudara muhammad Rifai mengatakan tujuan Unjuk Rasa merupakan sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang atau kelompok di hadapan umum dengan tujuan menyatakan pendapat sebagai sebuah upaya menekan baik secara politik untuk kepentingan Kelompok maupun kepentingan masyarakat.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar