Kamis, 09 November 2023

Babinsa Gunungketur Hadir Dan Dampingi Rontgen Gratis

Yogyakarta - Babinsa Gunungketur Serda Sumaryono menghadiri undangan dan pendampingan Rontgen gratis yang dilaksanakan di Balai Giri Arum Jl. Suryopranoto No. 26 Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan rontgen gratis dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Serda Sumaryono turut mendampingi dan memberikan informasi kepada warga masyarakat tentang prosedur saat melakukan rontgen.

Hadir pada acara hari ini antara lain Lurah Gunungketur, Nakes Puskesmas Pakualaman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ACF Kedokteran Tropis UGM dan Warga Kampung Gunungketur.

Menurut keterangan Lurah Gunungketur Sunarni, S.M., M.M., menyampaikan bahwa, pelaksanaan Rontgen gratis ini diadakan oleh Puskesmas Pakualaman bekerja sama dengan ACF (Active Case Finding) ZERO TB Kedokteran Tropis UGM.

“Saat ini pelaksanaan Skrining TBC pada warga Gunungketur dan sekitarnya lebih kurang berjumlah 150 orang warga yang diundang melaksanakan Rontgen secara Gratis," terang Sunarni, S.M., M.M.

Serda Sumaryono mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kesehatan mereka.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar