Senin, 06 November 2023

Babinsa Kelurahan Demangan Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Yogyakarta - Untuk menjaga hubungan tali silaturahmi yang lebih baik dengan warga binaan, Babinsa Kelurahan Demangan Sertu Rohman anggota Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos dengan warga binaan yaitu dengan Bp. Riqwan yang beralamat di kampung Sapen Rw. 08, Kelurahan Demangan, Kemantren Gondokusuman, Senin (06/11/2023).

Sertu Rohman mengungkapkan, bahwa jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus menjalin rasa persaudaraan yang selama ini sudah terjalin baik dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui situasi, kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui dengan rutin melakukan Komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, sehingga permasalahan dapat terurai dengan baik, tanpa merugikan salah satu pihak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar