Senin, 06 November 2023

Babinsa Kadipaten Melaksanakan Komsos Wujudkan Persatuan Dalam Masyarakat

  


Yogyakarta - Komsos dengan mitra di wilayah Babinsa Kadipaten Koramil Kraton Serka Hendriyanto jadikan sebagai sebagai sarana menjaga silaturahmi dan guyub rukun dalam lingkungan masyarakat. Sinergi dengan elemen warga dapat memberikan kesatuan dalam lingkungan warga sehingga membantu terwujudnya keamanan dan ketertiban bersama, Minggu (05/11/2023).

Peran aktif  aparatur wilayah bersama warga dapat  memberikan suasana yang lebih nyaman dan menghindari kejadian yang dapat merugikan lingkungan dan budaya masyarakatnya yang memiliki kebhinekaan. 

“Dilingkungan warga yang sebagian besar merupakan wilayah padat pemukiman warga Kemantren Keraton merupakan salah satu daerah wisata dengan kegiatan seni budaya dan usaha UMKM. Selain itu juga dihuni oleh berbagai kelompok masyarakat yang beraneka ragam dengan tingkat  yang berbeda-beda tinggal berdampingan satu sama lain dan melaksanakan usahanya masing-masing," terang Serka Hendri.

Sebagai kampung wisata dan seni juga terdapat bangunan bersejarah dan banyak kegiatan dalam pelestarian budaya dan juga dalam peningkatan usaha UMKM melalui festival-festival dan juga pertunjukan-pertunjukan pada event hari-hari besar nasional.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar