Rabu, 08 November 2023

Koramil Pakualaman Rutin Laksanakan Patroli Wilayah

Yogyakarta – Untuk mewujudkan wilayah binaan agar tetap kondusif, Babinsa Kel. Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Sumaryono selalu monitoring wilayah dengan melaksanakan patroli menyambangi setiap sudut wilayah binaannya, termasuk kawasan pemukiman warga, tempat-tempat ibadah, sekolah serta area publik di Kp. Gunungketur, Pakualaman, Selasa (7/11/2023).

Selama patroli, Serda Sumaryono tidak hanya sekedar berkeliling, tetapi juga melakukan interaksi dan komunikasi dengan warga setempat, hal ini bertujuan untuk membangun hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga dapat saling bekerjasama dalam menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan.

Selain itu, Serda Sumaryono juga memberikan himbauan kepada warga mengenai pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Selama patroli ia juga selalu siap merespon laporan atau informasi dari warga terkait gangguan keamanan atau permasalahan lainnya.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah binaan serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Di samping itu patroli ini juga sebagai wujud nyata dari peran aktif dan keterlibatan Babinsa dalam menjaga keamanan negara dan masyarakat di tingkat Kelurahan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar