Rabu, 01 November 2023

Babinsa Komsos Dengan Pedagang Buah Pasar Tradisional

 

Yogyakarta - Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Mizan melaksanakan komsos dengan pedagang buah Pasar Ngasem yang berada di Kelurahan Patehan Kemantren Kraton. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bisa menjaga kedekatan antara TNI dengan pedagang pasar Ngasem guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di tempat umum, Selasa (31/10/2023).

 

Sinergi dengan kelompok pedagang dapat membantu dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan hasil pertanian seperti buah-buahan dan sayuran yang berasal dari warga masyarakat pedesaan. Dengan banyaknya jenis buah-buahan sehingga dapat meningkatkan budidaya tanaman dan pemanfaatan di lahan yang belum maksimal.

 

“Kegiatan pasar tradisional yang disediakan sebagai pusat untuk jual beli barang murah sudah berkurang fungsinya karena dianggap kurang menarik. Dibandingkan dengan masa lalu dimana pasar tradisional sebagai pusat kegiatan jual beli yang selalu ramai dikunjungi saat ini lama kelamaan sepi pembeli hanya bisa mampu untuk bertahan,"tutur Sertu Mizan. 

 

Dengan adanya kemudahan akses toko online dan bertambahnya minimarket sehingga pasar tradisional sedikit demi sedikit sudah mulai ditinggalkan dan sebagian sudah beralih ke tempat-tempat pasar modern yang sudah tersebar dan beroperasi di berbagai tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar