Senin, 06 November 2023

Mempererat Tali Silaturahmi, Babinsa Sapa Warga di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Giwangan Serda Hartono melaksanakan sapa warga binaan di wilayah di Ponggalan, RW 5, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. Kali ini Babinsa menyapa Bapak Ari ketua RW. 5 yang ditemani Bapak Anang dan warga lainnya, Senin (6/11/2023).

Babinsa menyadari tidak semua wilayah bisa terpantau olehnya. Untuk itu perlu dilakukan sapa warga oleh Babinsa guna membahas tentang keamanan dan ketertiban wilayah. Hal itu sebagai upaya Serda Hartono untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan komsos saling tukar pendapat dengan warga.

“Dengan kehadiran Babinsa sedikitnya bisa mengurangi beban dan permasalahan warganya. Di sini kita juga menekankan agar warga tidak terprovokasi dengan hal-hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan seperti sekarang yang merupakan tahun politik,” ucap Serda Hartono.

Komunikasi sosial juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri antara Babinsa dengan warga masyarakat binaanya juga sebagai sarana untuk menggali informasi, serta mempererat tali silaturahmi, jaga keharmonisan sesama warga dan sesama rekan harus selalu dipupuk dan dibina agar tercipta masyarakat yang humanis.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar