Jumat, 10 November 2023

Babinsa Terban Dekatkan Diri Ke Warga Binaan Melalui Komsos

Yogyakarta - Untuk menjalin silaturahmi sebagai upaya lebih dekat dengan warga di wilayah binaan, sebagai seorang Babinsa selalu melakukan dengan cara komunikasi sosial, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Terban Sertu Wiwin Purwo Sutanto anggota Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melakukan Komsos dengan warga RT. 42, RW. 11 kampung Sagan, Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Kamis (09/11/2023).

Dijelaskan Sertu Wiwin, bahwa kegiatan Komsos tersebut adalah bagian dari pada tugas pokok Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk membina dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan sehari-hari bagi warga binaanya. Dengan begitu sekecil suatu permasalahan yang ada di wilayah, tentunnya Babinsa harus tau dan harus bisa mengurai suatu permasalahan yang membelit di wilayah binaanya.

“Komsos yang kami lakukan ini sudah menjadi tugas pokok kami sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya kami sebagai Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkap Sertu Wiwin.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini diharapkan seluruh warga tidak ragu-ragu lagi dengan kedatangan Babinsa yang selalu hadir di tengah warga, sehingga keakraban yang sudah terjalin dengan baik bisa untuk memudahkan Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan maupun untuk mencari informasi dan kejadian yang ada di wilayah binaan kami.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar