Kamis, 09 November 2023

Babinsa Bersama Lurah Mantrijeron Muter Sambang Wilayah

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Mantrijeron Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Sumaryadi bersama Lurah Mantrijeron Bapak Bambang melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah Kelurahan Mantrijeron. Lurah membiasakan lakukan untuk menyapa warganya dan sekaligus mengecek kondisi sosial masyarakat.

 

Kegiatan semacam ini dilakukan bukan hanya saat menjelang Pemilu 2024 akan tetapi sering dilakukan oleh Lurah bersama Babinsa untuk bisa berinteraksi langsung dengan warga dan warga juga bisa langsung mengutarakan hal-hal yang menjadi permasalahan serta kendala di lingkungan masyarakat, Rabu( 08/11/2023).

 

Pada kegiatan sambang warga kali ini Lurah dan Babinsa juga mengecek langsung di gang jalan masuk SD Muhammadiyah Jogokariyan yang sedang ada proses pemindahan tiang listrik didepan pembangunan gedung lantai 2 SD Muhammadiyah Jogokariyan Mantrijeron. 

 

Tujuan dipindahkannya tiang listrik agar tidak membahayakan saat besok gedung lantai 2 tersebut sudah digunakan. Himbauan dari Babinsa dan Lurah Mantrijeron kepada pihak sekolah bahwa dalam pengerjaan pembangunan gedung tidak mengganggu aktivitas warga sekitarnya serta pemindahan tiang listrik ke titik lain tersebut nanti juga tidak mengganggu aktivitas warga yang melintas di jalan tersebut.

 

Pengecekan dan himbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya komplain dari warga dan jangan sampai terjadi permasalahan sosial di wilayah tersebut. Langkah antisipatif lebih baik dilakukan guna mencegah hal-hal yang menjadi permasalahan terjadi. Agar selalu tercipta suasana yang aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar