Rabu, 08 November 2023

Babinsa Pakuncen Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas

Yogyakarta – Untuk memberikan rasa aman dan khidmat dalam berdoa pada umat Katolik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Agus Purwanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Suryadi melaksanakan pengamanan Misa Arwah Umat Katolik di Makam Umum Kuncen, jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang pada umat yang melaksanakan Misa Arwah, sehingga mereka bisa melaksanakan kegiatan dengan khidmat tanpa ada rasa takut.

Babinsa Pakuncen Serda Agus Purwanto mengatakan, bahwa pengamanan pada kegiatan tersebut sudah dikoordinasikan antara aparat dengan pihak terkait dan masyarakat sekitar, agar pelaksanaan Misa Arwah ini aman dan lancar.

“Menjaga keamanan, kelancaran dan ketenangan jalannya Misa Arwah ini merupakan bagian dari tugas dan kewajiban Babinsa, yaitu harus mampu membantu menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah binaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Antonius Supriadi salah satu warga yang mengikuti Misa Arwah merasa aman dan tenang dengan keberadaan anggota Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang melakukan pengamanan pada acara ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar