Selasa, 07 November 2023

Jalin Komunikasi Sinergitas Tiga Pilar Brontokusuman Sambang Pos Kamling

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Brontokusuman Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Wanto bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah melaksanakan kegiatan sambang Pos Kamling dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara warga dengan Tiga Pilar Kel. Brontokusuman Kemantren Mergangsan, Senin (06/11/2023), malam.

Lurah Kelurahan Brontokusuman Maryanto, S.E., M.M.,  menyampaikan saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai dan memegang peranan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan serta paling efisien adalah Pos Kamling.

“Melalui Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan. Di sini diharapkan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya,” ucap Lurah Brontokusuman. 

Serka Wanto menyampaikan bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik, maka dari itu kesadaran dan kepedulian serta ketertiban lingkungan harus selalu kita tingkatkan.

“Kita tahu bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama, maka dari itu kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan harus kita tingkatkan, salah satunya dengan menggalakkan Siskamling,” tuturnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar