Selasa, 07 November 2023

Babinsa Bener Menghadiri Acara Koordinasi Pengawasan Sampah

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Bener Sertu Datuk Pradopo anggota Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta menghadiri acara Rapat Koordinasi Pengawasan Sampah, di Aula Kelurahan Bener Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Senin (06/11/2023).

Kita ketahui bersama masalah sampah menjadikan momok bagi masyarakat Kota Yogyakarta saat ini, permasalahan tersebut muncul ketika ada penutupan Tempat Pembuangan Akhir di wilayah Piyungan Bantul.

Dalam kehidupan sehari-hari di wilayah Sertu Datuk Pradopo juga menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Bener agar jangan membuang sampah sembarangan.

"Mengingat musim penghujan sudah mulai tiba, diharapkan jangan sampai menimbulkan masalah baru, seperti bau tak sedap, sampah menyumbat gorong-gorong, sehingga bisa menyebabkan banjir di wilayah pemukiman kita," harapnya.

“Semoga dengan adanya himbauan ini, paling tidak bisa memberikan pengetahuan dan gambaran terhadap masyarakat kelurahan Bener itu sendiri, tentang bahayanya membuang sampah sembarangan. Dan bilamana masyarakat bisa mengelola sampah dengan bijak, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, sehingga bisa memberikan penghasilan tambahan terhadap ibu rumah tangga," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar