Kamis, 09 November 2023

Babinsa Prenggan Hadiri Gelar Karya SDN Rejowinangun 3 TA. 2023

Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Prenggan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Nurhadi menghadiri acara Gelar Karya SDN Rejowinangun III Ta. 2023 di halaman SDN Rejowinangun III, Rt. 04, Rw. 03 Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Rabu (08/11/2023).

Gelar kreasi dan pameran merupakan bagian dari program penguatan profil pelajar Pancasila yang juga adalah bagian dari kurikulum merdeka meliputi enam elemen yaitu berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mandiri, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif.

Serka Nurhadi mengatakan, Dengan Gelar Karya ini Kami memberikan apresiasi terhadap siswa dalam usaha dan karyanya dan dalam rangka melaksanakan pembelajaran P5 dalam pembelajaran kurikulum merdeka, ucapnya.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini mengajarkan anak-anak untuk dapat berkreasi, berwirausaha dan mandiri sejak dini. Program ini diharapkan anak anak menjadi terampil dalam berbagai keterampilan.

“Ajang seperti ini sangat berguna untuk menyalurkan dan memupuk minat bakat anak, baik softskill maupun hardskill, sehingga lebih berkembang dan berguna untuk kehidupan di masa mendatang," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar