Senin, 16 Oktober 2023

Anggota Koramil Membantu Memperbaiki Pagar Rumah Milik Warga Jetis

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto bersama anggota lainnya melaksanakan kegiatan Karya Bakti memperbaiki pagar rumah milik warga Gowongan Kemantren Jetis. Pelaksanaan Karya bakti ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta untuk memperbaiki lingkungan yang kurang layak dalam rangka ketahanan lingkungan yang lebih baik, Minggu (15/10/2023).

Serka Hendriyanto menjelaskan, sebagian warga masyarakat ada yang menggunakan pagar rumah berbahan seng, hal ini tentu akan terlihat tidak rapi dan tidak memiliki kelayakan bangunan tempat tinggal. Bahan pagar yang terbuat dari bahan seadanya ini juga akan bisa berdampak mengganggu kenyamanan lingkungan sekitarnya sehingga perlu diperbaiki.

“Dalam upaya menjaga dan merawat lingkungan merupakan usaha dalam meningkatkan kondisi sarana dan prasarana yang kurang memadai yang sebagian besar dimiliki oleh warga kurang mampu," tutur Serka Hendriyanto.

Selain dengan kondisi lingkungan yang lebih bersih dan terawat akan mencegah berjangkitnya penyakit dan mengurangi tempat yang kumuh dan meningkatkan budaya masyarakatnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar