Selasa, 10 Oktober 2023

Peran Babinsa Puldata Dan Komsos Bersama Karyawan Kelurahan

Yogyakarta- Babinsa Kelurahan Gedongkiwo Serka Sarijan yang bertugas di Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan puldata dan komsos bersama ibu Dewi, karyawan kelurahan gedongkiwo. Kegiatan ini dilakukan di kantor kelurahan  yang terletak di Kemantren Mantrijeron, kota Yogyakarta, Senin (09/10/2023).

 

Puldata merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai masyarakat di wilayah binaan. Dalam kegiatan ini, Babinsa bertugas untuk mengumpulkan data-data masyarakat secara rutin untuk kepentingan pemantauan dan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah.

 

Selain itu, dilakukan juga kegiatan komsos atau komunikasi sosial dengan ibu Dewi. Kegiatan komsos bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini, Babinsa dapat mendengarkan keluhan, permasalahan, dan memberikan solusi atau bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, serta adanya pemantauan yang baik terhadap perkembangan masyarakat di wilayah binaan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar