Senin, 16 Oktober 2023

Karya Bakti TNI Sebagai Wujud Nyata Lingkungan Yang Bersih

Yogyakarta – Dalam rangka pengabdian TNI untuk rakyat, Personil Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Lahardjo yang tergabung dalam peleton siaga melaksanakan Karya Bakti dengan membantu membersihkan, guna terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat di Kampung Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (15/10/2023). 

Kegiatan ini juga adalah salah satu cara TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan Rakyat selalu terjaga. Dalam Karya Bakti ini sebagai bentuk bagian dari kepedulian terhadap lingkungan wilayah yang bersih dan nyaman. Kegiatan ini juga memiliki nilai program teritorial untuk kewilayahan dalam melaksanakan tugas dari komando atas. 

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu Lahardjo menyampaikan bahwa kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan, bersama warga masyarakat bahu membahu melakukan karya bakti pembersihan lingkungan sekitar sehingga lingkungan wilayah tidak terlihat kumuh dan kotor. 

"Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada warga yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan wilayah untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan," harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar