Selasa, 10 Oktober 2023

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan Prawirodirjan Meninjau RTH Kali Code

Yogyakarta - Untuk mendukung dan membantu program kerja pemerintahan Kelurahan Prawirodirjan dalam mengembangkan potensi pariwisata di wilayah, Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Staf Kantor Kelurahan Prawirodirjan meninjau kawasan Ruang Terbuka Hijau kali Code, Kelurahan Prawirodirjan Kemantren Gondomanan Kota Yogyakarta, Senin (09/10/2023).

Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Prawirodirjan Danang Dwi Wahyujati, S.Kom., M.Eng mengatakan bahwasanya dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di wilayah perlu langkah jitu untuk promosi, dari perbaiki Akses, Infrastruktur dan Fasilitas.

“Tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur yang memadai sehingga dapat meningkatkan sumberdaya ekonomi bagi warga Kelurahan Prawirodirjan,” tandasnya.

"Setelah selesainya pembangunan penataan Ruang Terbuka Hijau Lembah Code Kelurahan Prawirodirjan ini, kita perlu meninjau kembali sebagai tolak ukur perencanaan dan promosi RTH ini untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung di sini," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Prawirodirjan Serka Ali Anwar menambahkan, jika melihat dari sudut pandang wisata, Ruang Terbuka Hijau kali Code ini bisa dimanfaatkan sebagai wisata kuliner dan tempat berkumpul bersama keluarga.

"RTH ini sangat bagus nantinya kalau dikelola dengan baik oleh pemerintah Kelurahan Prawirodirjan, sebagai tempat wisata kuliner sehingga dengan pengelolaan yang baik dapat membantu kesejahteraan warga binaan di Bantaran kali Code," ucap Ali.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar