Jumat, 13 Oktober 2023

Kerja Bakti Bersama Memperingati Hari Santri Nasional Dan HUT Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Babinsa Patehan  Sertu Mizan mengikuti kegiatan kerja bakti resik-resik Pondok Pesantren menjelang peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Harun Asy-Syafi'i Brontokusuman Kota Yogyakarta. Acara resik-resik Pondok juga dalam peringatan HUT Kota Yogyakarta yang ke-267 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pondok Pesantren Asy-Syafi'i bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Jumat (13/10/2023).

Resik-resik Pondok Pesantren merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memperhatikan masalah sampah di Kota Jogja. Dengan peranan anak asuh pondok pesantren dapat memberikan kontribusi terhadap penanganan sampah di lingkungannya masing-masing.

Sertu Mizan menjelaskan bahwa, untuk pelaksanaan resik-resik Pondok Pesantren dengan membersihkan tanaman yang tumbuh liar disekitar pondok yang bisa berdampak buruk pada lingkungan. Seperti pemanfaatan lahan kosong yang belum dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin karena ditumbuhi oleh rumput yang menjalar serta adanya sisa sampah yang masih berada di sekitar kompleks Pondok Pesantren.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini juga sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan serta fokus terhadap program lingkungan dari Pemkot Yogyakarta supaya  tetap bersih dan indah karena kebersihan juga sebagian dari iman. Selain itu dengan lingkungan yang bersih dan terawat kesehatan anak asuh Pondok Pesantren juga bisa terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar