Selasa, 03 Oktober 2023

Melalui Kegiatan Pos Kamling Babinsa Ajak Warga Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Yogyakarta - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. Banyak yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi sosial dengan warga binaan, salah satunya yang dilakukan Serma Teguh Susilo melaksanakan Komsos dengan warga binaan pada saat Siskamling bersama warga bertempat di jalan Soga RT 2, RT 3, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (2/10/2023). 

Melalui Komsosnya Serma Teguh Susilo mengajak masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada aparat terutama Babinsa sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada Babinsa.

“Ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yang ke-7, tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat," ucap Serma Teguh Susilo.

Selain itu Serma Teguh Susilo juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling seperti ini.

Kegiatan Siskamling adalah kegiatan masyarakat yang sangat positif karena selain untuk menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungannya juga untuk menjalin silaturahmi antar warga yang semakin baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar