Kamis, 12 Oktober 2023

Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Yogyakarta – Kegiatan komunikasi sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk menjalin kedekatan antara TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Kelurahan Gedongkiwo Koramil 09/Mantrijeron Sertu Budi Irawan saat melaksanakan Komsos dengan Bpk R. Agung Supriatmojo, S.H, Ketua RW 16 yang berlokasi di Dukuh MJ, 1 Gg. Gejuron No. 1453, RT.74/RW.16, Gedongkiwo, Kota Yogyakarta, Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos baik dengan tokoh masyarakat ataupun warga binaannya.

“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Babinsa.

Dengan Babinsa yang selalu memantau kondisi wilayah binaan dengan cara anjangsana, maka Babinsa akan tahu permasalahan dan situasi yang berkembang di tengah masyarakat. Sehingga jika ada permasalahan dapat terdeteksi dengan cepat, serta bisa mengambil langkah-langkah penyelesaian dengan baik dan tepat.

Menurut Babinsa, kegiatan ini bila dilaksanakan dengan penuh keikhlasan serta ketulusan hati dengan tujuan menjaga Kamtibmas maka akan menjadi ladang pahala baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar