Senin, 02 Oktober 2023

Sinergitas Babinsa Bersama Anggota KTB Dalam Pelestarian Lingkungan

Yogyakarta - Untuk lebih peduli dengan lingkungan Kota yang bersih dan sehat, Babinsa Patehan Koramil Kraton Sertu Mizan bersama dengan anggota KTB Patehan melaksanakan kegiatan kerja bakti di sekitar Alun-alun Selatan Yogyakarta. Di tempat ruang terbuka hijau terdapat pohon yang sudah mati dan lapuk sehingga perlu dilakukan pemotongan dan pembersihan, Minggu (1/10/2023).

Kerja bakti dilaksanakan dengan memotong batang pohon yang sudah mati, membersihkan sisa ranting kayu dan sampah plastik yang berada di sekitar Alun-alun Selatan. Karena tempat tersebut sering dikunjungi oleh wisatawan sehingga upaya pelestarian lingkungan diperlukan supaya tidak membahayakan jiwa manusia. 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Mizan juga mengajak kepada anggota KTB untuk selalu merawat dan memperhatikan lingkungan terutama pada musim panas saat ini agar tidak menimbulkan bahaya kebakaran. Dengan fenomena alam seperti sinar matahari yang panas akan mudah terjadi kekeringan di setiap tempat yang memudahkan terjadinya bencana alam.

Selain itu dengan terdapatnya sampah plastik dan organik juga menimbulkan dampak bagi lingkungan tempat tinggal sehingga diperlukan upaya untuk mengurangi resiko bencana yang bisa terjadi kapan saja. Dan diharapkan untuk bekerja bersama-sama dalam pengolahan sampah yang dapat mengganggu kenyamanan di tempat umum maupun di tempat tinggalnya masing-masing.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar