Selasa, 17 Oktober 2023

Peran Babinsa Silaturahmi Dan Komsos Terhadap Paguyuban Pelangi

Yogyakarta, - Sebagai upaya untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya paguyuban Pelangi (Pedagang Lapangan Minggiran) Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Sarijan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar lapangan Minggiran Mantrijeron, Senin 16/10/2023.

Dalam silaturahmi dan Komsos tersebut, Serka Sarijan menyampaikan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada Bapak Edi, seorang pedagang snack jajanan pasar yang berjualan di pinggir lapangan Minggiran Mantrijeron Yogyakarta.

“Kebersihan lingkungan sangat penting untuk kesehatan masyarakat. Jika sampah dibuang sembarangan, maka akan menimbulkan berbagai masalah seperti pencemaran lingkungan dan berisiko terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Serka Sarijan Babinsa juga mengajak warga sekitar untuk ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan. Ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi semua orang.

Dengan adanya silaturahmi dan Komsos bersama Paguyuban Pelangi ini dapat terjalin kemanunggalan TNI Rakyat dan  diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dapat meningkat, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar